Entrada

Minggu, 23 Juni 2013

Cara Aman Membuat Password



Siang Sobat Gamerz..
Pada Udah Sholat Belom??? Gw sih Udah :D

Oh Ya Gw akan Memberi Info Dikit nih Tentang Tips Aman Membuat Pasword (Pasword Fb,Twitter,G-Mail,Dan Lain2). Oke Di Simak yo

  1. Buat password yang panjang
    Umumnya beberapa situs merekomendasikan password minimum terdiri dari delapan karakter, tetapi jika memungkinkan sebaiknya password terdiri dari 14 hingga 25 karakter.

  2. Gunakan kombinasi huruf dan angka
    Kombinasi angka dan huruf dalam satu password merupakan salah satu cara terbaik. Kombinasi tersebut juga bisa dilakukan dengan menggunakan huruf besar dan kecil yang dilengkapi dengan berbagai simbol. Contohnya, "PaSsWoRD!123" lebih aman dibandingkan "password123". (Jangan Di Kira Alay Ya) hahaha

  3. Hindari penggunaan kata-kata umum
    Meskipun sudah menggunakan kombinasi simbol atau angka pada password, tapi beberapa program dapat meretas password melalui database kata-kata umum yang sudah tersimpan.

    Untuk mensiasatinya, Anda dapat menyelipkan angka-angka diantara huruf. Seperti misalnya, "pas5swor987d". Atau cara lainnya yakni dengan membuat singkatan dari suatu kalimat seperti, "akMh (Aku maho) wkwkwkk Biar Greget Gitu :D

  4. Hindari kata yang mudah ditebak
    Jangan menggunakan password dengan nama atau angka yang sifatnya personal, seperti nama pasangan atau anak, tempat lahir, dan tanggal ulang tahun. Gunakanlah kata atau angka yang sulit ditebak.

  5. Mengganti huruf dengan angka atau sebaliknya
    Misalkan menggunakan angka 4 sebagai pengganti huruf A, atau mengganti huruf S dengan simbol mata uang Dollar. Contohnya "password" menjadi "p45$w0rd".

  6. Gunakan password yang berbeda untuk semua akun
    Hal ini untuk menghindari orang lain yang bisa dengan mudah mengakses akun-akun pengguna, terutama jika mereka mengetahui bahwa password yang sama juga digunakan untuk berbagai akun lainnya.

    Jika takut lupa, Anda dapat membuat sebuah catatan tersendiri yang tentunya hanya Anda saja yang tahu dan simpan pada tempat yang aman. Sehingga jika sewaktu-waktu Anda lupa dengan password yang telah dibuat Anda dapat melihat catatan tersebut.
Ok Segitu Aja DUlu Ya
Lain Kali gw Posting Yg Lain Lain deh (Y)

Bye :P
Comentarios Facebook { }
Comentarios Blogger { 2 }